Strategi Menggunakan Pergerakan Rata-rata Sederhana (SMA)

 

 
Pergerakan Rata-rata Sederhana (SMA) adalah indikator sederhana yang paling terkenal. Kebanyakan trader biasanya mengawali analisa teknikal dengan menggunakan teknik SMA. SMA mengikuti grafik dengan lancar, menyeimbangkan beberapa perubahan harga, menunjukkan arah grafik. Strategi yang kami tawarkan tidak didasarkan pada satu, tetapi dua rata-rata dengan pengaturan yang berbeda! Per-potongan garis ini akan membantu Anda untuk membuka perdagangan yang menguntungkan.Indikator SMA mudah disesuaikan sesuai dengan gaya perdagangan Anda dan tingkat aktivitas grafik.

Cara mempersiapkan perdagangan

Beralih ke grafik “kandil Jepang” dengan rentang waktu 5 menit.

Pilih SMA dalam bagian “Indikator”. Atur warna biru dan pilih 60 untuk jangka waktunya di bilah pengaturan. Garis ini disebut “garis lambat”. Tekan “Menerapkan”

Pilih SMA kedua (“garis cepat”). Jangka waktunya di sini adalah 4 dan warnanya hijau.

Jika garis cepat memotong garis lambat dari atas ke bawah, Anda harus membuka perdagangan Turun.

Jika garis cepat memotong garis lambat dari bawah ke atas, Anda harus membuka perdagangan Naik.

Cara berdagang

Naik

Perhatikan grafik, Jika garis cepat SMA baru saja memotong garis lambat SMA dari dari bawah ke atas.Buka transaksi ATAS dengan waktu penutupan 25-30 menit.

Turun

Perhatikan grafik, Jika garis cepat SMA baru saja memotong garis lambat SMA dari dari atas ke bawah.Buka transaksi BAWAH dengan waktu penutupan 25-30 menit.

Penting

  • Strategi «SMA» adalah strategi paling efektif ketika memperdagangkan EUR/USD, EUR/JPY, GBP/USD, dan Emas.
  • Waktu yang paling cocok untuk perdagangan adalah pukul 14.00 WIB sampai 24.00 WIB.
  • Ikuti berita-berita penting dalam kalender ekonomi dan buka perdagangan Anda menyesuaikan berita karena tren cepat berubah 5 menit setelah adanya rilis berita.

Peluang tambahan

Bergerak dengan “Level”

Sinyal yang dihasilkan SMA akan semakin akurat jika dipadukan dengan level support dan resistance.

Cara menggunakannya yaitu, jika garis SMA berpotongan tepat diatas atau dibawah level resistance tertinggi kemudian diikuti oleh grafik lilin yang menurun (lilin merah) maka Anda harus membuka perdagangan TURUN.

Sebaliknya Anda harus membuka perdagangan NAIK ketika garis SMA memotong tepat DI Bawah atau Diatas level support terendah kemudian di ikuti oleh grafik lilin yang menaik (lilin hijau).

Menggunakan SMA bersamaan dengan Bollinger Bands

Jika tren-nya berlanjut tanpa ada perpotongan garis SMA lagi dan harga aset berada diatas garis rata-rata bollinger band, ini merupakan tanda bahwa Anda sebaiknya membuka satu lagi perdagangan ATAS (waktu perdagangan 5 menit). Jika tren aset menurun, Anda dapat membuka satu lagi perdagangan BAWAH (waktu perdagangan 5 menit).

Garis rata-rata bolinger band itu adalah garis tengah yang berwarna merah seperti gambar diatas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *