Strategi Menggunakan RSI

 

 

Cara Menggunakan RSI

Grafik harga pasangan mata uang, saham, indeks dan bahan-bahan terus berubah sepanjang hari. RSI (indeks kekuatan relatif) adalah indikator visual yang mengikuti grafik, selalu berubah mengikuti grafik tersebut dan bergerak dalam cakupan dua patokan nilai, yaitu 70 dan 30. Selain itu, kadang-kadang garis RSI melintasi dua batas ini dan berada di bawah 30 atau di atas 70. Pada saat seperti itu, trader mengetahui bahwa aset berada pada zona «beli berlebih» dan harga akan segera turun, atau aset dalam zona «jual berlebih» dan harga akan segera naik. Oleh karena itu, ketika RSI kembali ke zona 70-30, maka jelas inilah saatnya bagi Anda untuk membuka perdagangan pada arah tren yang muncul.

Strategi ini berfungsi lebih baik dengan pasangan mata uang EUR/USD, GBP/USD, dan EUR/JPY.

Cara mempersiapkan RSI

 

Beralih ke grafik “Lilin Jepang”

Pilih RSI dari daftar Indikator, biarkan pengaturan bawaan.

Pilih waktu penutupan 5 menit dan rentang waktu grafik 1 menit. (rentang waktu grafik bisa lihat diatas grafik)

Jika harganya ada di zona beli berlebih (over buy), maka harga mencapai level sangat tinggi, dan segera setelah RSI berada di bawah 70, Anda bisa membuka perdagangan TURUN.

Jika harganya ada di zona jual berlebih (over sell), maka harga mencapai level sangat rendah, dan segera setelah RSI berada di atas 30, Anda bisa membuka perdagangan NAIK.

 

Waktu penutupan paling sesuai dalam menggunakan RSI adalah 5 sampai 15 menit.

Cara berdagang

Transaksi Naik atau UP

Tunggu sampai garis RSI naik di atas tingkat 30.Setelah diatas 30 maka langsung buka perdagangan Naik / Atas dengan waktu penutupan 5 menit.

 

Transaksi Turun / Down

Tunggu sampai garis RSI turun melewati tingkat 70.Setelah melewati 70, langsung buka peragangan Turun atau Bawah dengan waktu penutupan 3 menti.

 

Penting

  • Sebagian besar sinyal muncul dari pukul 14.00 WIB sampai 24.00 WIB.
  • Jika Anda menggunakan grafik garis untuk berdagang, pilih rentang waktu grafik 10 menit dan waktu perdangan 15 menit.
  • Anda akan mendapatkan sinyal yang lebih akurat dan tepat waktu dengan grafik lilin, tetapi lebih mudah menggunakan grafik garis bagi pemula.
  • Kami menganjurkan kepada Anda untuk mengkombinasikan RSI dengan indikator lain untuk menyaring sinyal-sinyal yang salah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *