Strategi Menggunakan Bollinger Band (Persilangan)

 

 
Banyak trader yang tidak bisa membuat level support dan resistance. Jadi alternatifnya adalah menggunakan indikator Bollinger Bands. Tambahkan SMA di grafik Anda untuk mengidentifikasi titik-titik masuk. Lacak persilangan garis-garis ini pada saat ada tren yang jelas dan buka perdagangan dengan penutupan 15-20 menit.

Pilih aset-aset yang memberikan keuntungan antara 80-90%.

Cara menggunakan Bollinger Bands

Bukan grafik “lilin jepang” dengan rentang waktu 5 menit.

Terapkan indikator Bollinger Bands, biarkan pengaturan bawaan.

Anda akan melihat tiga garis: garis luar mendefinisikan jalur di mana harga bergerak, garis tengah membantu menerima sinyal.

Pilih SMA, atur periode 1 dan garis dengan ketebalan 2 px.

Waktu perdagangan 15 menit.

 

Strategi ini hanya efektif pada tren naik atau tren turun.

 

Cara berdagang

Naik

Tunggu sampai garis SMA melintasi garis tengah Bollinger dari atas ke bawah.Setelahnya langsung buka transaksi ATAS dengan waktu penutupan 20 menit.

Turun

Tunggu sampai garis SMA melintasi garis tengah Bollinger dari bawah ke atas.Setelahnya langsung buka transaksi BAWAH dengan waktu penutupan 20 menit.

Penting

  • Buka perdagangan hanya ketika Anda melihat persilangan antar garis itu: ini adalah saat di mana sinyal terkuat muncul.
  • Strategi “Persilangan” ini berfungsi dengan baik pada saham Apple, Google, Coca-Cola, IBM, dan Tesla dari pukul 20.30 Wib sampai 22.00 Wib.
  • Jika Anda memilih komoditas, Anda sebaiknya memilih Gold, Silver, Brent mulai dari pukul 20.00 Wib sampai 24.00 Wib.
  • Untuk Anda yang trading pasangan mata uang, disarankan trading strategi ini pada pasangan EUR/USD, GBP/USD, USD/CAD, USD/CHF, dan EUR/JPY mulai dari pukul 14.00 Wib pagi sampai 24.00 Wib.

Penggabungan dengan Indikator Lain

Mengabungkan Bollinger band dengan Parabolic SAR

Bollinger Bands bisa mengirimkan sinyal untuk membuka perdagangan baik secara terpisah maupun bersamaan dengan indikator lain. Cobalah untuk menggunakan Bollinger Bands dengan Parabolic SAR dan Anda akan mendapatkan demonstrasi grafis dari pembalikan tren.

Menggabungkan dengan RSI

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi situasi pasar karena adanya indikator tambahan, Anda bisa memadukan Bollinger Bands dengan osilator RSI yang ada di bawah grafik. RSI menunjukkan saat-saat di mana aset berlebihan jual (over sell) atau berlebihan beli (over but). Strategi ini membantu Anda mempelajari bagaimana melakukan prediksi yang tepat dan membuka perdagangan di awal tren kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *